Selasa, 21 Agustus 2012

Inilah Browser Terfavorit di Dunia, digunakan lebih dari 1/3 Pengguna Internet

browser web tercepat saat ini apa?, apa bagusnya google chrome, kelebihan peramban chrome, logo google chrome

Jika ditanya browser apa yang paling cepat, mungkin jawaban setiap orang bisa berbeda, tapi bukti baru menunjukkan bahwa browser tercepat dan paling banyak digunakan oleh peselancar internet adalah Google Chrome, setujukah Anda?



Google Chrome kembali mendulang prestasi. Browser besutan Google ini menurut StatCounter dipakai 1/3 pengguna internet di seluruh dunia.



Hingga Juli 2012, Google Chrome menguasai 33,8 persen market peramban di seluruh dunia. Internet Explore menyusul di tempat kedua dengan 32,8 persen.



Sementara itu Firefox dari Mozilla hanya memeroleh 23,7 persen disusul oleh Apple Safari dengan 7,1 persen saja.



Bagaimana dengan Opera? Peramban yang ngetop di ranah mobile ini harus puas mendulang pengguna hanya 1,72 persen saja.



Menariknya data dari StatCounter ini berbanding terbalik dengan data yang diperoleh dari Net Applications.



Internet Explore masih menjadi primadona dengan 48,95 persen unggul danri Firefox dengan 18,27 persen dan Google Chrome hanya 17,14 persen.



Apakah dengan data dari StatCounter ini menandakan jika Google Chrome adalah peramban terbaik di muka bumi?



Belum tentu. Jika favorit mungkin iya. Sebab dari bulan Agustus 2011 hingga Juli 2012, Google Chrome terus mengalami lonjakan pengguna.



Ini sangat berbeda dengan Internet Explore maupun Firefox yang terus mengalami penurunan. Justru Opera dan Safari yang cenderung stabil.



Google Chrome memang dipandang sebagai browser yang komplit. Cepat dalam proses muat, kaya akan aplikasi web pun juga ekstensi.



Tak ada yang meragukan teknologi Google sebagai rajanya internet. Jika mereka memiliki browser sendiri, semestinya kita tak perlu kaget jika bakal mendominasi.




sumber sidomi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar