Rabu, 15 Agustus 2012

Wah, ada game yang bisa bikin pulsa jebol di Android

akibat game palsu android, dampak memainkan game palsu, game bajakan di android



Jika Anda gemar bermain game, khususnya di perangkat Android ntah itu ponsel maupun tablet, nampaknya musti hati-hati jangan sembarangan install game ke gadget Android Anda karena baru-baru ini ditemukan sebuah game yang dilaporkan telah membuat 'rusuh'. Game ini bisa menyedot habis pulsa si empunya hp Android tersebut.



Game tersebut berjudul The Roar of the Pharaoh, dan aplikasi ini tidak didistribusikan melalui Google Play, melainkan melalui penyedia pihak ketiga.



Dalam game tersebut, terselip sebuah virus yang terdeksi sebagai varian Trojan bernama Andr/Stiniter-A. Uniknya, program jahat ini tidak akan meminta akses macam-macam saat pengguna Android ingin menggunakannya.



Namun saat sudah terpasang di ponsel atau tablet Android, aplikasi ini justru mengakses beberapa data seperti nomer IMEI, jenis ponsel, ukuran layar, sistem operasi, nomer telepon, dan sms yang masuk.



Virus tersebut juga secara otomatis mengirimkan sms premium ke nomor yang sudah ditentukan. Inilah yang akan menguras pulsa para korbannya.



Untuk mendeteksi keberadaan virus tersebut sebenarnya sangat mudah. Ponsel Android yang sudah terinfeksi akan menjalankan service bernama GameUpdateService di belakang layar. Service itu juga terlihat berkomusikasi dengan berbagai situs dengan akhiran tgloader-android.



Hingga saat ini belum ada laporan soal jumlah korban virus tersebut. Namun untuk menghindarinya para pengguna Android disarankan untuk mengunduh aplikasi hanya di tempat resmi.


via http://inet.detik.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar