Kamis, 09 Agustus 2012

Samsung Mau Bikin Ponsel BlackBerrry 10?

handphone blackberry 100 terbaru 2013 samsung, samsung smartphone bb 10 baru, harga handphone bb 10 samsung, gambar smartphone bb 10 versi terbaru 2013



BlackBerry 10 yang diramalkan bakal menjadi tumpuan baru RIM untuk mempertahankan merk 'BlackBerry' di hati para penggunanya sepertinya meleset, bahkan menurut kabar yang baru-baru ini beredar, harapan terbaik RIM untuk bisa kembali bangkit bukanlah BlackBerry 10, tetapi Samsung.



Hal tersebut dijelaskan oleh dalam nota untuk investor oleh analis firma riset investasi Jeffries Perter Misek, yang mengatakan bahwa Samsung kemungkinan besar akan tertarik melisensi BlackBerry 10.



Sepertinya RIM menyadari bahwa mereka sangat membutuhkan partner. Dikabarkan bahwa perusahaan itu sedang mencoba berdiskusi dengan Samsung perihal lisensi sistem operasi BB10.



RIM sedang terbelit sejumlah masalah keuangan, sementara sistem operasi BB 10 yang akan menjadi andalan barunya ditunda hingga awal 2013. Apabila benar terjadi, lisensi BB 10 oleh Samsung akan meringankan beban RIM.



Lalu, keuntungan apa yang akan diperoleh Samsung lewat lisensi BB 10? Analis Recon Analytics Roger Entner mengatakan bahwa, dengan sistem operasi tersebut, Samsung bisa mengakses demografi pelanggan yang sebelumnya tidak terjangkau.



Samsung bisa mendapat jalan untuk masuk ke segmen enterprise lewat infrastruktur e-mail, dengan melisensi OS BB10, Samsung juga bisa mengurangi ketergantungan terhadap Google.



Minggu lalu, CEO RIM Thorsten Heins mengakui bahwa pihaknya sangat mempertimbangkan opsi lisensi BB10 ke produsen lain.



Samsung sendiri telah mengeluarkan pernyataan berisi bantahan terhadap kabar yang mengatakan bahwa perusahaan asal Korea tersebut tertarik membeli RIM atau melisensi BB 10.




sumber kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar